AKADEMI TNI

KUNJUNGAN DANJEN AKADEMI TNI DAN KALEMDIKLAT POLRI BESERTA ROMBONGAN MELAKSANAKAN PENINJAUAN KE POSKO SATLAT MACAN, HIU, ELANG DAN KIJANG

Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari,S.I.P.,M.Si. dan Kalemdiklatpolri Komjen Pol Prof.Dr.Rycko Amelza Dahniel.,M.Si. beserta rombongan melaksanakan Peninjauan ke posko satlat 1/Macan di lombok utara, Satlak 2/ Hiu di lombok Timur, Satlak 3/ Elang di lombok tengah dan Satlak 4 / Kijang di lombok Barat Latsitarda Nusantara ke - 42 Tahun 2022 di Nusa tenggara Barat, Senin ( 16/2022 ). Danjen Akademi TNI mengucapakan terima kasih kepada jajaran pemda yang telah menerima Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN serta Mahasiswa dengan baik dan antusaias pada latsitardanus kali ini. Danjen Akademi TNI juga berpesan pada Taruna Akademi TNI,Akpol,Praja IPDN dan Mahasiswa agar memantapkan jiwa dan semangat integrasi antar Taruna, praja, Mahasiswa dan komponen masyarakat di daerah latihan.


Acara kunjungan Danjen Akademi TNI di lanjutkan dengan paparan dari taruna tentang kegiatan yang akan di laksanan satu bulan kedepan yaitu berupa pekerjaan fisik atau karyabhakti seperti perbaikan fasilitas umum (rumah ibadah, pos kamling, MCK), perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan jalan/pavingisasi, pengaspalan jalan, perbaikan saluran air/drainase dan sebagainya. Selain itu, adapula kegiatan yang bersifat nonfisik, seperti melakukan riset sosial, penyuluhan ke desa-desa/kampung tangguh tentang pencegahan Covid-19, kesehatan, dan bahaya narkoba, promosi/pengenalan tentang Akademi TNI.,Akpol dan Praja IPDN di sekolah menengah atas, penanaman nilai kejuangan kepada anak-anak sekolah, pertunjukan drum band Taruna serta melakukan kunjungan/anjangsana kepada Tokoh Agama dan masyarakat. Kunjungan di akhiri dengan pemberian tali asih oleh ibu Asuh Taruna akademi TNI dan Ibu Pembina Taruna Akpol kepada Taruna Akademi TNI dan Akpol, Praja IPDN serta Mahasiwa.


Administrator

Administrator Akademi TNI