AKADEMI TNI

APEL PENYAMBUTAN KONTINGEN LATSITARDA NUSANTARA KE 44 TAHUN 2024 DI PROVINSI KALTIM

Pj. Gubernur Kalimantan Timur Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si., memimpin apel penyambutan kontingen Latsitarda Nusantara ke 44 Tahun 2024 di Provinsi Kaltim, bertempat di Pelabuhan Semayang, Balikpapan (3/5/2024).


Penyambutan kontigen Latsitardanus XLIV/2024 diawali dengan pengalungan manik-manik khas Kalimantan Timur kepada Danmentarlat Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos. Komandan KRI Banda Aceh-593, dan perwakilan peserta Latsitarda Nusantara ke 44 yaitu Taruna Akmil, AAL, AAU, Praja IPDN, Kadet Unhan RI dan Taruna Poltek SSN oleh Pj. Gubernur Kaltim, Ketua Tim Kebangsaan Lemdiklat Polri, Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim.

 

Pj. Gubernur Kaltim dalam sambutannya menyampaikankegiatan Latsitarda Nusantara bukan hanya sekedar uji keterampilan, melainkan juga simbol dari kebersamaan, semangat kebangsaan, serta dedikasi yang tinggi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” dan “keberhasilan pelaksanaan Latsitarda Nusantara tidak hanya bergantung pada persiapan teknis, tetapi juga pada komitmen, kekompakan, dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait.”

 

Apel penyambutan kontingen Latsitarda Nusantara ke 44 diakhiri dengan acara tambahan berupa penyambutan acara adat tepung tawar dan persembahan tarian tradisional Selamat Datang. Pada kesempatan ini juga selesai apel Pj. Gubernur Kaltim dengan didampingi pejabat undangan lainnya melakukan peninjauan di KRI Banda Aceh-593.

 

Turut hadir pada acara tersebut Pejabat Forkopimda Kaltim, Pejabat Utama Kodam VI/Mlw, Lemdiklat Polri, Polda Kaltim, Akademi TNI, Akademi Agkatan, Akpol, Unhan, Poltek SSN, IPDN, Kepala UPD Pemprov Kaltim, dan BUMN/BUMD wilayah Kaltim.

Administrator

Administrator Akademi TNI